Thursday, 1 November 2007

Makanan Halal di Bali

Makanan Halal

Bali terkenal akan makanannya yang enak, dan masyarakat Bali juga rata-rata penggemar kuliner. Beberapa makanan khas bali yang terkenal adalah seperti ayam betutu, plecing kangkung, ayam bumbu Bali, Lawar Bali dan lainnya. Namun bagi Anda yang beragama Islam harus lebih hati-hati karena Anda harus memastikan makanan yang Anda santap 100% halal.

Di Denpasar dan Badung, makanan franchise yang bersertifikat halal sudah banyak bisa ditemui. Diantaranya De Surau Resto & Lounge, Ayam Bakar Wong Solo Halalan Toyyban, Papa Rons’, McD, KFC dan lain-lainnya. Atau coba masakan Padang yang tersebar di sepanjang jalan Bandara Ngurah Rai menuju Denpasar.

Atau mau coba menu rakyat, murah tapi terjamin kehalalannya. Anda bisa cari warung nasi yang mudah ditemui dengan bertuliskan “Masakan Muslim” atau bertulisan “Halal” di papan namanya. Biasanya pengelolanya adalah pendatang dari jawa, kalau Anda orang jawa maka serasa Anda makan di rumah sendiri dengan menu: nasi pecel, rawon, soto, lalapan, urap-urap atau nasi campur. Harga nasi tersebut rata-rata Rp. 5 ribu – Rp. 10 ribu per porsi, cukup murah kan?

Dagang bakso banyak ditemui di jalan dengan harga cukup murah Rp. 3 ribu per porsi, begitu juga tahu tipat dan nasi jinggo seribu limatus rupiah per bungkus.

Untuk pencinta kuliner yang sedang berlibur ke Bali, bisa menikmati makanan Halal yang enak dan bervariasi di De Surau Resto (Rumah Makan Keluarga). Selain menyajikan makanan yang khas De Surau, Resto ini juga menyajikan tempat yang cukup representatif untuk meeting, pertemuan bisnis ataupun acara keluarga.

Resto yang dilengkapi dengan Musholla ini juga menjadi peluang untuk mendapatkan peluang atau relasi bisnis, karena De Surau adalah tempat mangkalnya pengusaha-pengusaha yang tergabung dalam Jaringan Pengusaha Muslim Indonesia (JPMI) cabang Bali. Hampir tiap minggu di tempat ini diadakan kajian keislaman yang pesertanya para pengusaha muslim Bali.

Beberapa menu khas De Surau adalah: sup singkong, ayam kremes, nasi goreng surau, sambal plecing & terong, palu basah, ikan bakar dan lainnya. De Surau terletak di jalan Mahendradata Denpasar No. 9C Denpasar.
Selamat berlibur dan selamat menikmati wisata kuliner di Bali...

Jika pengen info lebih lanjut bisa ke Kontak Saya.

7 comments:

  1. wah enak, enak, enak,
    tapi moga2 bisa kesana pas liburan,
    cz kl gak sama aja bo'ong dong
    he2.

    ReplyDelete
  2. saya dari Malaysia.. thanx for the info. mencari makanan halal di bali.

    ReplyDelete
  3. boleh aku tau no tlp dari De Surau Resto dan lounge???

    ReplyDelete
  4. good info,,saya lg cari banya tentang bali,,soalnya saya mau ada proyek disana,,,thanks banyak,,salam, m.daroji

    ReplyDelete
  5. tulisannya mantap!

    oya akhir2 ini bali sedang musim hujan dan angin ya...

    NB : Jika anda sedang liburan ke Bali, dan mencari toko kue di Bali maka Soes Merdeka merupakan pilihan yang tepat karena Soes Merdeka memadukan resep tradisional dan proses pengolahannya menggunakan mesin-mesin modern.

    Dengan dukungan sumber daya manusia yang handal, Soes Merdeka sebagai toko roti di Bali dapat memproduksi snack box hingga 1000 pcs perhari-nya.

    Selain memproduksi kue Soes (kue khas bandung legendaris) yang masih menjadi primadona, Soes Merdeka juga memproduksi lebih dari 200 macam kue lainnya. Jadi boleh dikatakan Soes Merdeka merupakan salah satu bakery di Bali yang memiliki varian produk terbanyak.

    ReplyDelete
  6. soes merdeka kan pake rum...gak halal kah?

    ReplyDelete
  7. Soes Merdeka Halal atau Haram silakan klik http://goo.gl/lHAnx

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"