Friday, 15 February 2008

Launching DD Travel

DSM Bali Gelar Bazaar Sembako Murah

Dompet Sosial Madani Bali (DSMB) terus berkreasi dengan sejumlah program untuk masyarakat. Menyusul program LKM, SIGMA yang telah eksis, serta Rumah Asuh Madani (RAM), kini DSM Bali siap melaunching program barunya, yakni biro perjalanan haji – umrah DD Travel Perwakilan Bali, pada. Minggu 17 Februari 2008 di Jalan Padang Lalang No 2 (Depan RS Medistra Jalan Mahendradata Denpasar) sekaligus meresmikan kantornya.

Menurut Manager Program dan Pendayagunaan DSM Bali, Hendry Sulistiono, DD Travel ini merupakan perwakilan DD Travel di Jakarta yang didukung lembaga besar yaitu Dompet Dhuafa Republika.
Yang berbeda dari biro perjalanan Haji-Umrah DD Travel ini, selain akan dibimbing langsung ustad yang berpengalaman yakni KH Didin Hafidhuddin dan Ust Bobby Heriwibowo Lc, keuntungan DD Travel akan langsung disalurkan kepada kaum miskin. Jadi peserta bisa berhaji atau umrah sekaligus beramal,” papar Hendry.
Hendry menambahkan, tampaknya layanan Biro Perjalanan Haji – Umroh ini sudah mendapat respon positif dari masyarakat. ”Sekarang saja sudah ada tiga orang yang siap berangkat haji melalui jasa DD Travel Perwakilan Bali,” ungkapnya.
Selain DD Travel, dalam kesempatan yang sama DSM Bali juga meresmikan ”Taman Belajar Padang Lalang”, sebuah sarana belajar gratis bagi masyarakat. Untuk sementara ini program utamanya adalah bimbingan membaca Al-Quran bagi anak usia 5 – 15 tahun. Namun untuk ke depan akan dirintis juga ilmu-ilmu umum dan perpustakaan anak.
Hendry menjelaskan, kedua program tersebut tujuannya untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan layanan perjalanan haji – umrah yang lebih baik serta ketersediaan layanan pendidikan murah bagi masyarakat.
Acara peresmian akan diisi dengan acara sosial berupa bazaar sembako murah dan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Banjar Mekar Buana. Sembako murah akan didistribusikan kepada sekitar 300 warga sekitar yang pendistribusiannya bekerja sama dengan klian dinas, Ketut Sukadana, yang juga akan memberikan sambutan dan tokoh masyarakat sekitar.
”Ini dalam rangka kami mendekatkan diri kepada masyarakat, sekaligus mengumumkan bahwa kami akan berkantor di sana. Harapannya masyarakat sekitar bisa menerima kami dan bisa bersinergi dengan program-program layanan kami,” ujar Hendry.

1 comment:

  1. Suksesi (BPDAS Unda Anyar, Tuban)Monday, August 01, 2011 11:48:00 am

    Assalamu'alaikum...
    Saya mau bertanya mengenai aktivitas DSM Bali.
    Sudah ada belum kegiatan pemberdayaan masyarakat (misalnya pelatihan kewirausahaan+pinjaman modal) yang disertai dengan pendampingan (sehingga pembinaan berkelanjutan).
    Terimakasih
    Wassalamu'alaikum...

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"