Friday, 22 February 2008

WORKSHOP GERAKAN ZAKAT INDONESIA DI BATAM (26 -28 Februari 08)

Hari-hari ini begitu banyak pekerjaan yang harus diselesaikan, maklum karena Senin pagi, 25 Februari saya sudah harus terbang ke Batam untuk mengikuti Workshop Gerakan Zakat di Batam (DSNI Batam sebagai tuan rumah).
Mengikuti acara ini tidak bisa diwakilkan, maka saya sendiri mewakili DSM Bali harus berkemas mempersiapkan keberangkatan ke Batam.
Workshop Gerakan Zakat Indonesia yang digagas Dompet Dhuafa Republika ini adalah lanjutan dari Silaknas Gerakan Zakat Indonesia yang dilaksanakan di Bali (27 - 29 November 2007). Jika di Bali Silaknas menghasilkan Resolusi Gerakan Zakat Indonesia, lalu apa yang akan dihasilkan pada Workshop Gerakan Zakat Indonesia ini?
Apakah akan menghasilkan 'Blue Print’ Gerakan Zakat Indonesia? ini juga yang kami tunggu.

Nampaknya rundown acara sangat padat dari pagi sampai malam hari. Workshop akan membahas tentang Prinsip Gerakan Zakat Indonesia, Tujuan, Fungsi dan Tugas Pokok Gerakan Zakat Indonesia, serta Aturan Dasar dan Pengembangan Gerakan Zakat Indonesia. Dan sarasehan yang akan diisi oleh pakar Zakat dan orang nomor satu Dompet Dhuafa Republika, Ahmad Juwaini dan Rahmad Riyadi, dengan materi Arah gerakan zakat dan Konstruksi Gerakan Zakat Indonesia.

Dan tidak kalah serunya pakar zakat dan social entrepreneur yang baru mengeluarkan buku "Politik Zakat", mas Erie Sudewo akan menyampaikan tentang "Kapita Selekta Gerakan Zakat Indonesia” pada acara Sarasehan dan Workshop Gerakan Zakat Indonesia di Batam ini. Mari kita tunggu hasilnya. Semoga workshop ini nantinya akan membawa perubahan yang lebih baik dalam dunia per-Zakat-an Nasional. Wallahu’alam.

2 comments:

  1. Ass.wr.wb.
    Mas ke Batam berangkat tgl 25. terus Baliknya Tanggal berapa?
    Thanks...

    Salam,
    Akhmad

    ReplyDelete
  2. Wass.Wr.Wb.
    Thanks juga mas Akhmad.
    Insya Allah dari Batam Hari Sabtu tanggal 1 Maret 2008 jam 10 an pagi.
    Dari Batam transit dulu di Cengkareng - baru ke Bali.
    Paling-paling sampai ke Bali jam 2-3 an sore.
    Do'akan perjalanan lancar ya...
    Wassalam,

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"