Wednesday, 23 April 2008

Pelatihan Shifting Paradigm In Education bagi Guru SD

Kualitas pendidikan dan mutu anak didik salah satunya ditentukan oleh kreatifitas mengajar dan kemampuan para guru dalam memahami masalah pendidikan. Guna mewujudkan hal itu, Dompet Sosial Madani Bali memfasilitasi guru-guru sekolah dasar dalam sebuah pelatihan pendidikan bertajuk ”Shifting Paradigm ini Education” bertempat di Aula Astra Internasional Denpasar tanggal 24-25 April 2008.
Pada pelatihan yang dimotori Makmal Lembaga Pengembangan Insani (LPI) Jakarta ini, para guru sekolah dasar akan mendapatkan materi-materi penting seputar permasalahan pendidikan.

”Pada dasarnya pelatihan ini akan memberikan paradigma baru bagi para guru SD tentang dunia pendidikan dan pengajaran,” kata Hendry Sulistiono, Program Manajer DSM Bali.
Hendry menambahkan, kemasan materi akan disampaikan dengan menarik sehingga tidak menimbulkan kejenuhan bagi peserta karena diselingi dengan permainan-permainan yang menyenangkan.
Materi-materi tersebut antara lain, ”wajah Indonesia”, di mana peserta diajak memahami sejumlah permasalahan terkait pendidikan di Indonesia. Kemudian ”Guru Kreatif” yang bertujuan agar guru dapat mengoptimalkan kemampuannya untuk berkreasi tanpa merasa ada hambatan yang berarti. Pembelajaran aktif, kreatif dan menyenangkan juga diberikan kepada peserta di samping materi KTSP dan PBK.

Pelatihan ini menyusul setelah digelar Pelatihan Guru Tanggap Bencana pada tanggal 21-22 April 2008 di Buleleng. Selain pelatihan di atas, DSM Bali juga merangkaikan dengan kegiatan lainnya sebagai rangkaian acara DSM Expo 2008. Antara lain seminar kewanitaan dengan pembicara artis Ibu Kota, Inspiring Kubik Leadership ”Hidup Sukses dengan Mentalitas Kaya Hati”, bedah buku ”Politik Ziswaf” oleh Eri Sudewo selaku penulis buku.
Masih dilanjutkan dengan acara Workshop Zakat area Jatim – Bali – Nusra, Pameran Buku dan Foto serta DSM Show yang akan menampilkan program dan produk layanan DSM bagi masyarakat. Semua kegiatan tersebut dipusatkan di Graha Bhayangkara Muda Keluarga Besar Putra-Putri Polri Bali.

No comments:

Post a Comment

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"