Sunday, 18 May 2008

Wali Kota Berumur 19 Tahun

Washington - Rupanya trend terpilihnya calon pemimpin muda dalam sebuah pemilihan langsung tidak hanya terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Seorang mahasiswa ilmu politik, umur 19 tahun terpilih menjadi wali kota. John Tyler Hammons, remaja itu, mengalahkan saingannya yang berumur 70 tahun, untuk menduduki posisi wali kota Muskogee, Oklahoma, AS.
Dengan kemenangannya, mahasiswa tahun pertama di University of Oklahoma, itu bakal memimpin kota berpenduduk 40.000 jiwa. Dalam pilkada di Muskogee, Hammons meraup 70 persen suara mengalahkan mantan walikota. Sedang wali kota Wren Stratton yang akan habis masa jabatannya tidak mencalonkan kembali dalam pilkadi tersebut.

“Kampanyenya hebat, asyik, dan kami memenangkan masyarakat,” ungkap Hammons kepada wartawan. “Saya menginginkan pemerintahan yang terbuka. Saya tak memonopoli atas gagasan-gagasan bagus.”
"Masyarakat telah memberi kepercayaan besar kepada kami, dengan kepercayaan itu sekaligus kami akan dapat menyelesaikan banyak masalah."

Bagi Hammons, yang akan mulai bekerja Senin mendatang untuk periode dua tahun menjadi wali kota hanyalah awal dari sebuah karier politik. ”Saya ingin menjadi gubernur dan presiden AS,” kata dia.

1 comment:

  1. ganteng juga loh..... hehehe uda ada yang punya lom yah dia?

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"