Friday, 6 June 2008

DSM Bali: Launching Warung Ukhuwah di Denpasar

Denpasar (06/06/08) - Sukses meresmikan Warung Ukhuwah di Masjid Baitusshobirin Ubung Kaja Denpasar Utara pada Jum’at lalu (30/05), DSM Bali kembali meresmikan Warung Ukhuwah bagu masyarakat miskin tersebut untuk ke dua kalinya. Dengan mengambil lokasi di Musholla/Masjid Al Jihad Kelurahan Sidakarya Denpasar Selatan, acara yang disaksikan oleh jama’ah sholat Jum’at tersebut berjalan sukses.

Dengan program ini diharapkan akan ada banyak keluarga miskin yang terbantu, terutama mereka yang tidak terdata dalam program BLT pemerintah akibat naiknya harga BBM.
Sebagaimana yang telah diprogramkan, program ini pertama adalah memberikan modal awal kepada masjid atau musholla sebesar Rp. 10 juta - 15 juta. Dan pemberian subsidi pembelian sembako bagi 250 keluarga tidak mampu sebesar 20 ribu rupiah pada tiap minggunya hingga 3 bulan. Sembako yang telah disediakan meliputi 4 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 10 butir telur.

Jika dalam peresmian pertama dibuka oleh Wakil Ketua MUI Provinsi Bali Bapak H. Raichan, kali ini langsung dilaunching oleh Ketua Yayasan Dompet Sosial Madani Bali, Bapak Agus Yulianto. Selain itu hadir juga jajaran pengurus Masjid Al Jihad dan juga kelian (Kepala) Banjar Sidakarya, Made Arguna.

Dalam sambutannya, Ketua Takmir Masjid Al Jihad, Bapak Hasnan, berharap DSM Bali dan Dompet Dhuafa Republika bisa kontinyu melaksanakan program Warung Ukhuwah. Di tempat terpisah, kelian Banjar Adat Sidakarya, Made Arguna,menginginkan program ini bisa diadakan di kelurahan-kelurahan lain di Denpasar.

Sementara itu, Direktur DSM Bali, Alim Mahdi menegaskan bahwa masyarakat penerima Kartu Warung Ukhuwah adalah benar-benar keluarga miskin yang tidak mendapatkan BLT (Bantuan Langsung Tunai) dari pemerintah. Seingga diharapkan keberadaan Warung Ukhuwah ini benar-benar membantu kesulitan masyarakat.

Warung Ukhuwah sendiri merupakan warung murah bersubsisi diperuntukkan bagi keluarga miskin dan juga bertujuan mememandirikan ekonomi masjid. Warung Ukhuwah pada hari ini (Jumat, 06/06) pula akan diresmikan secara nasional di 17 kota besar di seluruh Indonesia, pelaksana daerah adalah jejaring Dompet Dhuafa Republika di berbagai daerah untuk menyukseskan program yang berpihak kepda rakyat miskin. (DSM Bali)

1 comment:

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"