Monday, 9 June 2008

Komunitas Guru Ngaji Denpasar, dilaunching DSM Bali

Komunitas Guru Ngaji Padang Lalang, itulah nama komunitas yang baru diresmikan oleh DSM Bali, hari Ahad, 8 Juni 2008 di Masjid At-Takwah Denpasar. Muhammad Nur Hamim dilantik sebagai Ketua Komunitas Guru Ngaji Padang Lalang oleh Ketua Yayasan DSM Bali, Ust. Agus Yulianto, S.Tp. Nur Hamim didampingi 11 pengurus lainnya untuk periode kepengurusan 2008 – 2010.
"Yang pertama di Denpasar", demikian kata Ust. Agus Yulianto dalam sambutannya berharap dengan dibentuknya komunitas Guru Ngaji yang pertama di Bali ini akan menjadi media untuk meningkatkan profesionalisme dan kesejahteraan Guru Ngaji nantinya.

Suasana khidmat dan khusuk mengiringi acara pelantikan yang dihadiri oleh Kapendais Depag Kota Denpasar dan sekaligus membuka acara pelatihan tersebut. Acara ini juga dihadiri Ketua Takmir masjid At-Takwah, Ketua Yayasan DSM Bali, Direktur dan crew DSM Bali serta sekitar 100 orang guru ngaji sebagai peserta pelatihan. Peresmian yang dibarengi pelatihan sehari tersebut mengambil dua sesi yaitu Psikolgy Anak oleh Ustadzah Rahmani dan Manajemen pengelolaan TPQ oleh Ust. Syaifudin dengan mengambil tema yang cukup memotivasi yaitu “Bersama kita tingkatkan profesionalisme Guru Ngaji”.

Direktur DSM Bali, Akh Alim Mahdi dalam sambutannya menjelaskan tentang ide awal terbentuknya, visi dan misi serta tujuan Komunitas Guru Ngaji. Alim Mahdi mengingatkan agar pengurus memegang prinsip akhlaqul karimah, kemaslahatan, ukhuwah, profesional, independen dan berkelanjutan dalam menjalankan amanah.

Ketua Komunitas Guru Ngaji Padang Lalang, Nur Hamim menjelaskan bahwa tugas pertama setelah dilantik adalah menyusun program. Program-program tersebut antara lain pelatihan al-Quran, motivation training dan quantum teaching, sertifikasi Guru Ngaji, aksi sosial kemanusiaan, kegiatan keagamaan, penyaluran guru ngaji dan pemberdayaan ekonomi dan DSM Bali sebagai penggagas telah bersedia mensupport aktifitas Komunitas Guru Ngaji Padang Lalang tersebut. Di tempat terpisah Kapendais Depag Kota Denpasar mengharapkan Komunitas Guru Ngaji Padang Lalang ini nantinya bisa sinergi dan bekerjasama dengan pemerintah dalam hal ini Departemen Agama.

Komunitas yang mempunyai motto: “Hidup Mulia dengan Al-Qur’an” ini telah mempunyai sekretariat di Jalan Padang Lalang No. 2 Mahendrata Denpasar – Bali. Syarat menjadi anggota adalah guru ngaji yang berdomisi di Denpasar. Uniknya anggota dari Komunitas ini akan diberikan Kartu Anggota yang bisa dipakai untuk berobat gratis di LKM (Layanan Kesehatan Madani) milik DSM Bali. Semoga kehadirannya dapat meningkatkan profesionalitas dan kesejahteraan guru ngaji sehingga meningkatkan kualitas pendidikan al-Qur’an. Amin.

NB: Image diambil dari sini, dengan modifikasi animasi.

6 comments:

  1. alhamdulillah kalau umat islam dibali masih bisa tetap tenang .
    soalnya bali sekarang beda sama dulu sewaktu saya masih tinggal di bali,sekarang saya merasa dipersulit untuk tinggal.

    ReplyDelete
  2. alhamdulillah, ini salah satu bekal informasi yang kami butuhkan. karena kami keluarga muslim yang berencana pindah ke denpasar. untuk saudara2 ku yang hendak berangkat haji, saya tawarkan susu HAJI SEHAT untuk kesehatan selama ibadah. info selengkapnya di www.hajisehatmandiri.blogspot.com
    terimakasih

    ReplyDelete
  3. Assalaamu'alaikum...
    Mohon maaf jika mengganggu,
    Semoga Allah merahmati Anda semua...
    Anda mencintai Rosulullah saw? Miliki CD Hadits 9 Imam ini.
    Rasanya belum lengkap jika mengaku cinta kepada Rosulullah saw, tetapi belum memahami Hadits-haditsnya.
    Oleh karena itu, Kini telah hadir di hadapan Anda Cara Mudah dalam mempelajari lebih dari 62 ribu Hadits Rasulullah Saw.
    Teks Arab dengan terjemah Indonesia yang diambil dari kitab-kitab hadits Imam Bukhari, Muslim, Ahmad, Abu Dawud, Nasa’i, Malik, Tirmidzi, Ibnu Majah, dan Darimi.
    Selain itu CD ini dilengkapi dengan Rawi hadits dan identitas perawi hadits, Skema/bagan jalur sanad, Indeks hadits, Biografi 9 Imam hadits, Tuntunan Ilmu hadits, Takhrij dan Komparasi Hadits, Dapat mencari hadits sesuai dengan kata (metode searching), tema, ataupun bab, On-Screen Keyboard for Arabic

    System Requirements:
    Pentium III 600MHZ (P.IV recommended)
    RAM 128MB (256MB recommended)
    Windows 98, 2000, XP SP1, XP SP2, Vista, Windows 7.

    HANYA Rp. 150 ribu (Belum termasuk ongkos kirim)
    Klik di www.tokonahel.co.cc atau www.hadis9imam.blogspot.com

    SEGERA HUBUNGI:
    08122 791 8500

    ReplyDelete
  4. Assalamu'aaikum...wr..wb
    mohon maaf saya mau tanya, bagaimana kalau ingin bergabung menjadi team di komunitas guru ngaji Padang Lalang?..terimakasih
    Wassalamu'alaikum..wr..wb

    ReplyDelete
  5. Asmlkm wr. Wb. Adakah guru ngaji wanita private yg dtg ke rmh ? Trims wassalam

    ReplyDelete
  6. Asmlkm , adakah guru ngaji private wanita yg dtg ke rmh? Trims. Was

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"