MUI Bali melantik Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Bali

Ruang VIP Wong Solo Renon, menjadi saksi atas pelantikan pengurus Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) Provinsi Bali pada hari minggu, 9 Agustus 2008 jam 10 wita. FUI Bali yang dibentuk oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bali ini di ketuai oleh H. Hasan Basri, SE, MBA yang beranggotakan berbagai unsur umat Islam. Setelah pelantikan ini rencananya ke depan akan dibentuk Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI) di seluruh tingkat kota dan kabupaten di Bali.

Dalam sambutannya ketua MUI Bali, A. Hasan Ali mengingatkan bahwa banyaknya kelompok muslim di Bali termasuk berbagai macam organisasi keislaman bukanlah merupakan bentuk perpecahan tetapi harus saling menguatkan, sebagaimana sabda Rasulullah Saw. Bahwa antara muslim yang satu dengan muslim yang lainnya itu sebagaimana bangunan yang satu, mereka saling menguatkan antara yang satu dengan yang lainnya.

Ditambahkan beliau bahwa ibarat bangunan rumah, disitu ada lantai, ada tembok, ada tiang, dan atapnya, yang masing-masing punya peran yang sesuai dengan fungsinya. Begitu juga dengan adanya berbagai Ormas, mereka semua sudah semestinya dirangkul untuk memperkuat Ukhuwah Islamiyah sesuai perannya masing-masing. Antar Ormas akan saling menguatkan dan mengisi ibarat bangunan tadi ada yang berfungsi sebagai lantai, tembok, atap dan sebagainya.

Pelantikan yang diadakan di Renon Denpasar tersebut dihadiri sekitar 100 orang dari berbagai elemen Islam di Bali. Dengan terbentuknya FUI ini diharapkan dapat mewadahi berbagai komponen muslim yang ada di Bali. Amin... Selamat berjuang!. Wallahu’alam.
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment

Butuh Kost Elit Harian atau Bulanan?
Kunjungi www.carikamarkos.com

Tersedia juga ratusan Daftar Alamat Lengkap Kost Di Bali, beserta nomor telponnya.