Temu Jejaring Pengelola Zakat DD di Kaltim

11/03/2008 Alim Mahdi 1 Comments

Temu jejaring Pengelola Zakat Dompet Dhuafa Republika telah sukses digelar selama 4 hari (29 Oktober - 1 November 2008) di gedung Inhutani, Balikpapan - Kalimantan Timur. Pertemuan jejaring tersebut dihadiri semua pimpinan jejaring dari berbagai daerah dan pulau di Indonesia seperti Sumatera, Batam, Jawa, Kalimantan, Bali, dan NTB kecuali dari Sulsel yang belum bisa hadir karena baru dilaunching tanggal 27 Oktober 2008 yang lalu. Untuk kali ini sebagai tuan rumah adalah DD Kaltim sebagaimana kesepakatan pada pertemuan jejaring tahun lalu di Bali.

Jadwal acara yang cukup padat (mulai jam 8.00 - 21 wita) tidak menyurutkan semangat para aktivis zakat tersebut. Pada pertemuan tahunan kali ini membahas tentang Evaluasi Program Ramadhan 1429 H, sarasehan dan sharing tentang Kelembagaan Zakat DD, Persiapan program Tebar Hewan Kurban 1429 H dan Lokakarya Gerakan Zakat untuk Indonesia dengan Keynote Speech: Ismail A. Said, President Director Domper Dhuafa.

Dalam pleno antara pimpinan Jejaring Pengelola Zakat dan Dompet Dhuafa dihasilkan kesepakatan bersama tentang kelembagaan Dompet Dhuafa dan Jejaring Pengelola Zakat. Kesepakatan itu terbagi dalam 3 poin yaitu tentang Organisasi dan Capacity Building, Komunikasi dan Fundraising dan Program bersama.

Pimpinan Jejaring Pengelola Zakat yang hadir dan menandatangi kesepakatan tersebut adalah: Dompet Dhuafa Republika (YULI PUJIHARDI), Dompet Dhuafa Republika (HERMAN BUDIANTO), DD Bandung (LUTHFI AFANDI), DD Jogja (ARIF F. SOLIKIN), DD Harian Aceh (M. MULYANA), DD Singgalang (FIRMANSYAH I), DD KALTIM (ABDUL SAMAD), Lampung Peduli (JUPERTA P. UTAMA), DSNI Amanah-Batam (BIMO T. PRASETYO), DSIM Palembang (ADI APRILIANSYAH), Radar Banjar Peduli (YOHANDROMEDA S), Dompet Ummat-Kalbar (AWALUDIN R), Peduli Ummat Waspada-Medan (P. SIMATUPANG), DSM Bali (AKH. ALIM MAHDI), DASI NTB (MUHAMMAD FIRAD), Pondok Zakat Jambi (DWI ATMOKO).

Pendatang baru yang bergabung menjadi Jejaring DD adalah DASI NTB, dan Pondok Zakat Jambi. Untuk temu jejaring tahun depan disepakati di Yogya yang tentunya DD Yogya sebagai tuan rumah. Semoga hasil dari pertemuan ini bermanfaat bagi dunia perzakatan nasional. Amin

1 comment:

  1. selamat deh pertemuan sekalian jalan-jalan. oleh-olehnya mana pakk??

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"