Monday, 9 February 2009

ON ON: Club Olah Raga Ba’da Shubuh

Hari Sabtu (7/02/09) kemarin saya berkesempatan turut serta acara On-On yang diselenggarakan di kawasan Canggu. Acara di mulai dengan sholat shubuh berjama’ah di masjid Al Furqon – Gatsu Denpasar. Ternyata tidak semua peserta berjamaah shubuh di Masjid al Furqon, tetapi ba’da shubuh peserta mulai berdatangan. Setelah berkumpul semua kita berangkat beriringan naik mobil masing-masing ke tempat tujuan, kecuali beberapa orang termasuk saya bergabung ke mobil peserta lain dan motor saya parkir di halaman masjid.

Penasaran ya? Apa sih itu On On itu? Saya pun masih asing dengan istilah ini dan saat itu baru pertama kali ikut. Dengan bahasa dan definisi yang saya pahami kira-kira On On adalah Club atau perkumpulan olahraga pagi bersama, dengan mengambil tempat dan menyusuri track tertentu di pedesaan, melintasi hutan atau sawah-sawah yang alami dan jauh dari polusi dan kebisingan. Biasanya perkumpulan olahraga semacam ini dilakukan oleh para profesional secara internasional. Ketika mengikuti acara ini ada beberapa manfaat yang saya rasakan: pertama, menjalin silaturrahim dan persaudaraan. Kedua, untuk memenuhi kebutuhan olahraga dan kebugaran tubuh. Ketiga, mengembangkan jaringan sosial dan kepedulian terhadap sesama.

Beruntunglah saya bisa hadir pada acara ini... On On yang pada awalnya digagas oleh beberapa pengusaha muslim yang sering bertemu dalam kajian keislaman yang berbasis di de Surau restaurant tersebut mengambil start dan finish di Villa milik pak Lalu Satriawardi di kawasan pedesaan di Canggu, Kuta Utara - Badung. Yang hadir saat itu berjumlah 22 orang terdiri dari para pengusaha, profesional, dan karyawan atau pegawai.

Track yang dilalui sangat seruh dan menantang, lintasan yang berupa pematang sawah, sungai, tanjakan sangat mengasyikkan. Suasana alami dan asri di pedesaan seperti ini memang lagi gemar dicari oleh para profesional dan tak jarang dalam perjalanan kaki sekitar 7 kilo itu kita menyebrangi sungai dengan jembatan kayu atau sekedar sebatang pohon yang dibentangkan. Bahkan saya sendiri sempat terjatuh ke sungai kecil saat jembatan kayu yang saya injak patah sehingga kaki saya tercebur ke air.

Rasa letih tak terasa ketika tiupan angin yang sejuk dan kicauan burung menemani perjalanan kami menyusuri sepanjang pematang sawah yang padinya mulai menguning. Sungguh panorama dan moment yang luar biasa dan mulai jarang saya rasakan akhir-akhir ini. Setelah memutari sawah akhirnya kamipun sampai ke villa tempat tujuan. Kesempatan ini tidak kami lewatkan dengan mandi di kolam renang yang tersedia. Setelah bersih-bersih kita menikmati nasi kuning dan sate serta beberapa jajanan yang telah disediakan oleh panitia.

Sambil makan kita mengadakan musyawarah membentuk kepengurusan. Dan secara aklamasi memilih ketuanya Ekky Cules (Kencana Tekstil) dan Zainal Sania (House of Bali). Sekretaris saya sendiri (DSM Bali, bendahara Yazid (BSM) dan Mardi Sumitro (Master Gym). Dan seksi publikasi Hanafi (DSM Bali) dan Azrin Dirhamsjah. Dan kedepannya keanggotaan akan diperluas untuk mengajak semua rekan-rekan yang kita kenal, siapa saja lintas suku dan agama. Dan hari Sabtu depan (1402/09) acara di tempat yang sama, berangkat ba’da shubuh kumpul di De Surau Restaurant. Gimana tertarik? Gabung yok!!!

Foto-foto dokumentasi bisa dilihat disini.

NB: yang hadir saat itu : Yazid, Hary Purwoko, Endra Budi Susanto, A Kadir Makaramat, Bambang Santoso, Fathuri, Alim Mahdi, Ekky C, Diyanto, Azrin Dirhamsjah, Ali Utih, Yudhi Sektiadji, Edy Kurniawan, Frans Edieth S.Y, Hanafi, Slamet Sugiono, Pinto Wahyudi, Erfian, Mardi Sumitro, Lalu Satriawardi, Firdaus Dj., Zainal Sania.

2 comments:

  1. Tulisan yg berwarna kuning itu bikin mata sakit...silau soalnya, mungkin bisa di ganti warna biru

    ReplyDelete
  2. assalamu alaikum. no hp yang bisa kami hubungi ? tlong sms ke no 082195011001
    salam alaikum

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"