Kapolda Jatim: Himbau Polwan Berjilbab

3/07/2009 Alim Mahdi 2 Comments

Kemarin (04/03/09)Kapolda Jatim Bapak Brigjen Pol Anton Bachrul Alam menghimbau para Polwan (polisi Wanita) untuk mengenakan Jilbab. Ini adalah merupakan kedua setelah meminta seluruh anggotanya untuk menjalankan sholat lima waktu.

Sungguh saya menilai himbauan tersebut merupakan upaya kemajuan sekaligus menggembirakan bagi semua pihak terutama Polwan yang ingin menunaikan kehidupannya dalam ketaatan yang utuh dalam menjalankan kehidupan beragama. Jilbab adalah bagian realitas ibadah kehidupan umat islam yang tidak bisa dihindarkan.

POlisi sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat akan mudah terwujud secara kultur dengan mendekatkan diri dalam kehidupan masyarakat yang sesungguhnya termasuk dalam hal berpakaian.

Kerinduan akan hal ini sebenarnya sudah lama. Makanya saat kabar ini kami dengar, ekspresi ke-haruan menghinggapi jiwa-jiwa kami. Dan tiada kata lain selain I Love u pak Bahrul Alam.

Harapannya, himbauan ini tidak dijadikan sebagai isu sara, karena bagaimanapun kita juga saling menghormati dan menghargai termasuk bagi mereka yang ingin hidup untuk mengenakan jilbab. Yang ingin memakai silahkan memakai, dan yang belum juga tidak jadi masalah. Demikian juga dengan umat yang lain, kita yakin bahwa kehidupan dengan keimanan itu akan membuahkan keindahan untuk semua dan bagi kehidupan bersama. Wallau 'alam

gambar dari detik.com
Dikutip dari :http://mojokerto-blog.blogspot.com/2009/03/himbau-polwan-berjilbab-i-love-you.html

2 comments:

  1. kehidupan dengan keimanan itu akan membuahkan keindahan untuk semua dan bagi kehidupan bersama, benar bang.. insya Allah dengan di keluarkannya maklumat ttg polwan berjilbab ini, dapat menambah derajat kaum wanita

    ReplyDelete
  2. Sesungguhnya Allah SWT telah meletakkan kesuksesan dan kejayaan manusia di dunia dan akherat dalam pengalaman agama yg sempurna,..program Kapolda Jatim dapat merubah kultur Polri menjadi lebih baik dan lebih baik, Alangkah Indahnya dan nyaman apabila kita semua hidup dlm lingkungan orang-orang yang beriman, semoga tdk hanya Polri saja yg punya program tsb, semua bidang bisa mengikuti dgn tetap berpegang teguh pada ajaran Tuhan YME.

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"