Thursday, 6 August 2009

Denpasar Car Free Day

Salah satu bentuk komitmen dari Pemerintah Kota Denpasar untuk mengurangi tingkat polusi udara yang semakin parah akibat jumlah kendaraan bermotor dari tahun ke tahun terus meningkat maka akan dibuatkan julur khusus untuk bebas kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua. Jalur bebas kendaraan atau Car Free Day akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk beraktivitas tanpa rasa takut ditabrak motor seperti jalan-jalan, jogging, naik sepeda, duduk santai, bermain skateboad, Fasihon show selama seharian penuh.

Car Free Day perdana ini akan dilaksanakan pada tanggal 16 Agustus 2009. Sedangkan ruas jalan yang akan dipakai Car Free Day yaitu di Jln Raya Puputan, Jln Cuk Nyak Dien,Jln Basuki Rahmat dan Jln Juanda Renon. Sehari sebelumnya pada tanggal 15 Agustus 2009 akan diadakan deklarasi Denpasar Go Green oleh Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra di Lapangan Puputan Badung.

Selanjutnya Car Free Day akan dilaksanakan setiap minggu dengan tujuan mengkampanyekan sepeda untuk kesehatan,menghemat energi. Disamping itu juga Walikota akan mengukuhkan Brigade bersepeda siaga bencana yaitu kelompok bersepeda yang dilatih khusus penanganan bencana guna dapat menjangkau pelosok – pelosok untuk memberikan pertolongan pertama bila terjadi bencana .

Sementara itu Sekretariat Bersama Sepeda (Samas) Denpasar menyambut positif ide Walikota Denpasar IB Rai Mantra yang memberikan ruang kepada para pencinta sepeda. Untuk itu pihaknya pada saat deklarasi akan mengerahkan 2000 orang untuk keliling bersepeda catur desa dengan konsep Purwa Daksina dan menggelar musik di lapangan Puputan Badung dengan mengundang artis lokal untuk memeriahkan acara tersebut. (FB Kota Denpasar) .::.

No comments:

Post a Comment

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"