Friday, 6 November 2009

Emak Ingin Naik Haji: untuk yang takut naik Haji

Satu lagi Film Islami dengan menyuguhkan cerita yang menggugah dan menginspirasi banget. Film "Emak Ingin Naik Haji" besutan Aditya Gumay ini diangkat dari sebuah cerpen karya Asma Nadia.

Kecintaan seorang anak pada ibunya dan kesabaran seorang Emak akan perjumpaan Rabnya di Baitullah. Sangat realitis dan menggugah. Film ini akan sangat menyentuh bagi orang yang belum punya kesempatan untuk pergi haji dan menginspirasi bagi yang sudah bolak balik ke tanah suci.

Film Emak Ingin Naik Haji bercerita tentang: Seorang Emak, seorang wanita berusia lanjut yang sabar, tulus, dan penuh kebaikan hati, seperti umat Islam lainnya, sangat ingin menunaikan ibadah haji. Sayangnya, Emak tidak memiliki biaya untuk mewujudkan keinginannya. Kehidupan Emak sehari-hari hanya bergantung pada hasil jualan kue. Ada juga sedikit tambahan uang dari Zein, anaknya yang duda, penjual lukisan keliling. Walaupun Emak tahu bahwa pergi haji adalah salah satu hal yang mungkin sulit diraih, Emak tidak putus asa, dia tetap mengumpulkan rupiah demi rupiah untuk disetorkan ke tabungan haji di bank. Zein, yang melihat kegigihan Emak, berusaha dengan berbagai cara untuk dapat mewujudkan keinginan Emak. Tapi, keterbatasannya sebagai penjual lukisan keliling, serta masalah-masalah yang diwarisinya dari perkawinannya yang gagal, menyebabkan Zein hampir-hampir putus asa dan nekat. Sementara, tetangga Emak yang kaya raya sudah beberapa kali menunaikan haji, apalagi pergi umroh. Di tempat lain ada orang berniat menunaikan haji hanya untuk kepentingan politik

Apakah ada jalan bagi Emak agar keinginannya terwujud? Apakah yang dilakukan Zein? Diwarnai berbagai drama yang saling jalin-berkelindan, film ini berkisah tentang ketulusan hati dan kerinduan kepada Tuhan, serta kecintaan luar biasa seorang anak kepada ibunya

Demikian juga Soundtrack film ini cukup hitmat dan pas banget dengan ruh film ini "Pergi Haji" yang dibawakan oleh Haddah Alwi Featuring Ashilla yang juga sempet mengisi Soundtrack Film Garuda Di Dadaku. Ada MP3 nya lho.

Film ini Islami yang luar biasa ini bisa mulai ditonton 12 November mendatang. Dan Trailer film ini bisa download gratis alias free.




.::.Alim Mahdi.::.

3 comments:

  1. Salam Pak Alim. Melalui sinopsisnya, tergambar di fikiran saya kebagusan cerita ini. Di Malaysia, filem indonesia yang banyak masuk ialah filem cinta yang kadang kala isinya tidak dapat banyak dimanfaatkan. Jika filem-filem seperti ini masuk alangkah bagusnya. Tetapi, orang-orang muda jarang yang mahu menonton filem yang sarat dengan mesej seperti ini. Wallahualam.

    ReplyDelete
  2. PROMOSI MUSLIM TOUR
    “Maghi Pakat Gi Jale”
    Tel: 609-747 9999

    TIANJIN-BEIJING
    6DAYS 5NIGHT
    HARGA DARI RM340

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"