Tuesday, 2 November 2010

Tanda Cinta: Rakyat Gaza Sumbang Untuk Bencana Mentawai dan Merapi

Pelajaran ukhuwah ditunjukkan lagi oleh rakyat Gaza, Palestina terhadap saudaranya di Indonesia yang sedang dilanda bencana. Rakyat Palestina menunjukkan rasa ukhuwah dan solidaritasnya khususnya untuk bencana tsunami di Mentawai dan letusan gunung Merapi di Yogyakarta.

Ziad Said Mahmud asal Gaza, kordinator bantuan kemanusiaan internasional Palestina dan juga Direktur Al-Sarraa Foundation menjelaskan, sumbangan untuk korban bencana di Indonesia merupakan hasil keputusan musyawarah antara ulama dan rakyat Palestina, baik yang ada di Jalur Gaza maupun di Suriah. Demikian ujar Ziad dalam siaran pers.

Lebih lanjut, Ziad menjelaskan, “Kami tahu, jumlah ini tidak seberapa dibandingkan kesusahan yang sedang dialami saudara-saudara kami di Mentawai dan Merapi. Tapi terimalah ini sebagai tanda cinta kami. Kita satu tubuh. Kalian sakit, kami ikut sakit, sebagaimana kalian merasa sakit ketika melihat kami sakit dan menderita karena dijajah Israel,”

Bantuan untuk korban Tsunami di Mentawai sebesar 2 ribu dolar disampaikan lewat Ustadz Ferry Nur, Ketua KISPA (Komite Indonesia untuk Solidaritas Palestina), sedangkan bantuan untuk korban letusan Gunung Merapi juga sebesar 2 ribu dolar disampaikan lewat Amirul Iman, Direktur Operasional Sahabat Al-Aqsha.

''Insya Allah, bantuan dari rakyat Gaza, Palestina akan kami sampaikan kepada mereka yang berhak secara langsung dan saya mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya kepada rakyat dan bangsa Indonesia,'' ujar Ustad Ferry Nur.

Beberapa kali rakyat Gaza memberikan sumbangan untuk korban bencana di Indonesia. Sebelumnya pada 2006, rakyat Gaza juga memberikan sumbangan sebesar Rp 5 juta bagi korban gempa di Yogyakarta dan Klaten, Jawa tengah.

Begitu pula saat gempa bumi tektonik berkekuatan 7,6 skala richter di Kabupaten Padang Pariaman, dan Kota Padang, Sumatra Barat. Rakyat Gaza tak lupa memberikan sumbangan yang diserahkan melalui pengurus KISPA.

.::.Sumber: Republika

2 comments:

  1. subhanallah... betapa mereka yang dalam penjajahan zionis pun masih punya kepedulian dgn saudara muslimnya... bgaimana dengan orang2 kaya terpandang di negeri ini yang sanggup berhaji berkali-kali..ulama2 kondang yang banyak massanya?? kemana mereka??

    ReplyDelete
  2. MasyAllah,,! Begitu Indahx berUkhuwah sbgmana yg ditunjukan olh saudara2 kita di Palestina.

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"