Airku Tidak Sejernih Yeh Sangenan

4/21/2012 Alim Mahdi 2 Comments

Penebel, 14/4/2012 - Airku Tidak Sejernih Yeh Sangenan... Itulah kenyataannya, air di kota Denpasar sudah mengkhawatirkan dan banyak tercemar, lihat saja kondisi sungai-sungainya sekarang.. hehmmm.

Air sungai Sangenan memang membuat iri, airnya menggoda orang yang memandangnya untuk 'mencemplungkan' anggota badannya ke dalam jernih airnya dan segera rasakan kesegarannya.

Tepatnya di sepanjang air deras dari air terjun Yeh Gambrong, Br. Soko, Sangenan, Penebel - Tabanan.

Yeh Gambrong memang melimpah airnya, terdiri air terjun-air terjun kecil yang banyak, airnya jernih dan deras, bening sehingga nampak jelas dasar sungai terlihat dari permukaannya.

Pengen rasanya saya menceburkan diri mandi atau sekedar berendam di sungai tersebut. sayang, tidak ada waktu, karena saat itu dalam rombongan R2C yang sedang menyusuri rute tracking.

Dua kali ini saya menginjakkan desa ini. Pertama saat membagikan paket parcel lebaran sekitar tahun 2006 yang lalu bersama rekan-relan DSM untuk warga muslim yang ada di Sangenan ini.  Kali ini bersama rekan-rekan R2C dalam olahraga tracking, juga disertai dengan sumbangan spontan untuk membantu pembangunan rumah takmir masjid Al Hamzah.

Muslim Sangenan terdiri dari 13 KK (sekitar 30 jiwa), hidup berkumpul dalam satu lokasi dengan membangun rumah-rumah sekitar masjid Al Hamzah. Dan mereka hidup rukun dan damai dengan warga Hindu di sana. (am)

2 comments:

  1. Air memang selalu bisa memberikan kesan damai...suara gemericiknya menandakan kekyusukkannya dlm dzikir yg panjang. blog'nya bagus...

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"