Monday, 2 April 2012

Maha Suci Allah, Dzat Yang Membagi-bagi Rizki

Syekh Ali Thantahwi, Allahu yarham, bertutur bahwa beliau mendengar cerita dari Syekh Shadiq Mujaddidi, dubes Afghan di Mesir waktu itu.

Suatu kali syekh Shadiq mendapatkan tugas dari negaranya (Afghanistan) untuk menjalankan misi diplomasi ke Uni Soviet (yang tersisa sekarang adalah Rusia).


Karena khawatir tidak akan mendapatkan makanan halal, maka ia potong sendiri 2 ekor ayam dari rumahnya di Afghanistan, dan meminta kepada istrinya untuk memasaknya dan menjadikannya sebagai bekal perjalanan.

Setelah menempuh perjalanan darat sejauh 4000 km, sampailah dia di sebuah perkampungan muslim yang sangat miskin.

Di kampung itu, Syekh Shadiq mendapati satu keluarga yang sangat miskin, dan tanda-tanda kelaparan tampak sekali pada keluarga tersebut. Dengan senang hati, Syekh Shadiq mensedekahkan 2 ekor ayam bekalnya itu kepada keluarga tersebut.

Tidak lama setelah peristiwa penyerahan 2 ekor ayam tersebut, datanglah telegraph kepada Syekh Shadiq yang menyatakan bahwa beliau harap segera kembali ke Afghanistan, karena misi diplomasi ke Uni Soviet itu tidak diperlukan lagi.

Jadi, perjalanan Syekh Shadiq sejauh 4000 km tersebut seakan "hanya" dalam rangka mengantarkan 2 ekor ayam yang telah disembelih dan dimasak oleh istrinya kepada keluarga miskin tersebut!!

Maha Suci Allah SWT, Dzat Yang Maha Membagi-bagi Rizki dengan cara yang hanya Dia pula yang mengetahuinya.

Masihkan kita meragukan akan kemahakuasaan Allah SWT dalam hal rizki dan membagikannya kepada kita? (Musyafa Ahmad Rahim)

1 comment:

  1. suatu cerita yang sangat menyentuh...saya sendiri kadang merasa ngoyo' untuk mendapatkan rezeki padahal semua telah dibagikan oleh Dzat Yang Maha Agung....Subhanallah...

    ReplyDelete

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"