Wednesday, 9 May 2012

4 Jenis Makanan Akrab Anda yang Merugikan Kesehatan

Pengendalian berat badan melalui pengurangan kelebihan lemak tubuh memainkan peran penting dalam menjaga kesehatan yang baik dan memerangi penyakit. Bahkan, bukti medis menunjukkan bahwa obesitas merupakan ancaman besar bagi kesehatan dan umur panjang. (Definisi yang paling umum dari obesitas lebih dari 25 persen lemak tubuh untuk pria dan lebih dari 32 persen untuk wanita)

Kelebihan lemak tubuh dikaitkan dengan ancaman fisik yang besar seperti penyakit jantung, kanker, dan diabetes. (Tiga dari empat orang Amerika meninggal karena baik penyakit jantung atau kanker setiap tahun, menurut survei Kesehatan Nasional dan Gizi Pemeriksaan, sekitar 80 persen dari mereka kematian berhubungan dengan faktor gaya hidup , termasuk tidak aktif)

Sedangkan untuk mencegah agar tidak terjadi timbunan lemak, Anda harus lebih jeli dalam memilih makanan yang Anda konsumsi tiap hari. Berikut ini 4 makanan 'Akrab' (dekat dengan kita) yang sebaiknya Anda hindari jika ingin sehat:

1. Makanan Berbahan Tepung
Jika Anda menginginkan perut sixpack, sebaiknya Anda menghindari makanan berbahan dasar tepung seperti roti, mie instan, spaghetti, dan sebagainya. Makanan jenis ini lebih cepat diubah menjadi glukosa sehingga dapat menyebabkan meningkatnya kadar gula darah dan menyebabkan timbulnya lemak dalam tubuh.

2. Keripik Kentang
Kebanyakan keripik kentang diproses menggunakan minyak goreng yang mengandung lemak jenuh. Bahkan, agar rasanya lebih nikmat, ditambahkan pula penyedap rasa dan zat aditif lain yang dapat merugikan kesehatan dan membuat Anda ketagihan.

3. Minuman Bersoda
Minuman bersoda memiliki efek yang sama berbahayanya dengan minuman beralkohol. Kandungan gula yang tinggi pada minuman ini dapat meningkatkan risiko diabetes. Bahkan, seseorang yang mengkonsumsi minuman bersoda setiap hari dalam empat tahun memiliki risiko terkena serangan jantung sebesar 40 persen. Bukan cuma itu, kadar kolesterol jahat pun ikut naik akibat konsumsi minuman bersoda secara berlebihan.

4. Junkfood
Sebagian besar junkfood mengandung lemak trans yang cukup tinggi yang dapat menyebabkan tingginya kadar kolesterol dan lemak tubuh. Lemak jenuh yang terdapat dalam makanan ini dapat meningkatkan timbunan lemak tubuh dan memicu penyakit kardivaskuler seperti, serangan jantung, stroke, dan sebagainya.

Jauhkan 4 makanan di atas dari daftar menu Anda, dan mulailah mengkonsumsi makanan sehat yang menunjang kesehatan Anda.

Pesan Sponsor: Mau followers banyak?? Bosen dengan liker fanpages Anda segitu2 aja?? Jangan Galau!... Hubungi: Alim Mahdi (PIN BB: 216568CD) - Social Media Consultant & Weblog Master.

2 comments:

Lihat profile Alim Mahdi sekarang
Kunjungi www.mastersop.com

Konsultan SOP dan Penggagas "GERAKAN PENGUSAHA SADAR SOP"